Ini 6 Calon Pimpinan KPK yang Lolos Seleksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak enam calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi lolos dalam profile assessment yang dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel). Mereka akan menjalani tes selanjutnya, yakni tes kesehatan dan tes wawancara terbuka.
"Pembahasan hasil profile assessment telah dilakukan oleh lembaga independen, yang mayoritas merupakan psikolog," ujar Juru Bicara Pansel KPK Imam Prasodjo, dalam jumpa pers di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jakarta Selatan, Jumat (26/9/2014).
Mereka yang lolos, yakni Jamin Ginting (Swasta), Busyro Muqqodas (Swasta), I wayan Sudirta (Advokat), Ahmad Taufik (Swasta), Robby Arya Brata (Advokat), dan Subagio (PNS/Pensiunan).
Dari segi keahlihan, lima orang yang lolos tersebut memiliki kemampuan di bidang hukum, dan satu orang ahli di bidang keuangan.
Selanjutnya, mereka akan menjalani tes kesehatan pada Selasa (30/9/2014), di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Setelah itu, tes wawancara terbuka pada Kamis (9/10/2014), di Kemenkum dan HAM.
Nantinya, salah satu diantara mereka akan dipilih untuk menduduki posisi wakil ketua KPK. Masa jabatan Busyro akan habis pada Desember mendatang.http://nasional.kompas.com/read/2014/09/26/11442911/Ini.6.Calon.Pimpinan.KPK.yang.Lolos.Seleksi

Komentar

Postingan Populer