Jokowi dan Megawati Pimpin Konsolidasi di Rakernas

SEMARANG, KOMPAS.com - Presiden terpilih Joko Widodo menghadiri hari kedua Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan, di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/9/2014). Dalam rakernas itu, konsolidasi internal PDI-P menjadi isu utama yang akan dibahas.

Jokowi tiba di lokasi Rakernas IV sekitar pukul 09.00 WIB. Beberapa menit kemudian, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tiba di lokasi yang sama.

"Rakernas forum untuk konsolidasi. Kalau ada masukan soal peta koalisi, itu nanti bisa disampaikan di komisi-komisi," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI-P, Tjahjo Kumolo, di lokasi rakernas.

Agenda hari ini akan berisi pembahasan tentang beberapa hal terkait kondisi politik nasional terkini. Salah satu agenda pembahasan adalah peta koalisi di DPR menjelang pengesahan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah.

Dalam pembahasan RUU Pilkada, pengurus PDI-P juga diberikan keleluasaan untuk menyampaikan masukannya. Selanjutnya, rakernas akan dibagi tiga komisi dan rapat berlangsung tertutup hingga malam nanti.http://nasional.kompas.com/read/2014/09/20/10584331/Jokowi.dan.Megawati.Pimpin.Konsolidasi.di.Rakernas

Komentar

Postingan Populer