Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Tekuk Maladewa 3-0

INCHEON, KOMPAS.com - Tanpa banyak hambatan berarti, tim bulu tangkis beregu putri Indonesia berhasil menyingkirkan Maladewa dengan skor telak 3-0 pada babak pertama Asian Games 2014, Sabtu (20/9/2014). Dengan kemenangan ini, maka Linda Wenifanetri cs berhak untuk melaju ke babak perempat final.

Linda, pemain ranking 28 dunia, membuka kemenangan tim Indonesia dengan mengalahkan Aishath Afnaan Rasheed dengan skor 21-6, 21-9, dalam waktu 19 menit.

Pada partai kedua, Bellaetrix Manuputty menambah keunggulan tim Indonesia menjadi 2-0. Bella berhasil mengalahkan Aminath Shahuru Naaz Moosa, dua gim langsung, 21-3, 21-3, dengan durasi permainan 16 menit.

Pemain muda, Hanna Ramadini, menjadi penentu kemenangan tim Indonesia usai meraih poin ketiga. Pemain berusia 19 tahun ini menundukkan Aminath Nabeeha Abdul Razzaq, 21-4, 21-3, juga dalam waktu 16 menit.

"Walaupun kami masih lebih diunggulkan, tetapi kami tidak menanggap remeh lawan. Pada pertandingan ini, saya mendapat kesempatan untuk mencoba lapangan yang memang ternyata anginnya cukup kencang dan lampunya agak silau," ujar Linda, usai pertandingan.

Tim Maladewa hanya mengirimkan empat pemain putri ke pesta olahraga negara-negara Asia ini. Tiga di antaranya bermain rangkap di nomor tunggal dan ganda. Maka format susunan pertandingan pun dimainkan dengan tiga nomor tunggal, disusul dua nomor ganda.

Kemenangan langsung 3-0 membuat dua nomor ganda putri tidak dimainkan. Pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah tak turun ke lapangan.

Pada laga perempat final, Indonesia sudah ditunggu tim Jepang. Pertandingan akan dilangsungkan mulai pukul 18.00 waktu Incheon.

"Walaupun harus bermain dua kali dalam sehari, kami bersyukur karena para atlet mendapat kesempatan untuk menyesuaikan diri dengan lapangan. Karena sebelum bertanding, kami hanya bisa menjajal hall utama sebanyak satu kali," kata Lius Pongoh, Manajer Tim Indonesia.http://olahraga.kompas.com/read/2014/09/20/09472491/Tim.Bulu.Tangkis.Putri.Indonesia.Tekuk.Maladewa.3-0

Komentar

Postingan Populer