JAKARTA, KOMPAS.com - Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan Kejaksaan Agung akan menggandeng aktivis Hak Asasi Manusia untuk menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang terjadi di Indonesia. Menurut Prasetyo, Kejaksaan Agung tidak bisa menyelesaikan permasalahan tersebut sendirian.
"Kami akan undang aktivis HAM agar mereka bisa beri masukan pada kita," ujar Prasetyo, di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (21/11/2014).
Prasetyo mengatakan, para aktivis HAM tersebut akan diajak berdiskusi untuk mengungkap dan menyelesaikan kasus pelanggaran HAM berat. Dengan pertemuan tersebut, dia berharap kasus pelanggaran HAM yang selama ini seperti berjalan ditempat bisa terselesaikan. "Agar semuanya jadi terbuka," ucap Prasetyo.
Prasetyo menambahkan, selain menggandeng aktivis HAM, peran dari DPR, Jajaran Komnas HAM, dan pihak pengadilan, juga sangat diperlukan dalam rangka menyelesaikan kasus pelanggaran HAM berat di Indonesia.
"Ini bukan hanya tanggung jawab Kejaksaan, tetapi tanggung jawab kita semua," ucap Prasetyo.http://nasional.kompas.com/read/2014/11/21/15050061/Jaksa.Agung.Prasetyo.Gandeng.Aktivis.untuk.Selesaikan.Kasus.Pelanggaran.HAM.Berat

Komentar

Postingan Populer