JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo akan melantik kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) pada pekan depan. Keputusan Presiden untuk kedua orang yang ditempatkan di kedua lembaga itu telah dibuat dan hanya menunggu tanda tangan Kepala Negara.
"Keppres-nya sudah disiapkan, pelantikannya minggu depan, namanya sudah (disiapkan). Itu saja yang bisa saya sampaikan," ujar Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Istana Kepresidenan, Jumat (21/11/2014).
Andi menuturkan, keppres itu sudah mencantumkan nama calon yang akan dilantik oleh Jokowi. Namun, Andi belum mau mengungkap nama yang tertera dalam keppres itu. Dia hanya menyebutkan bahwa keppres sudah diantarkan ke meja kerja Presiden.
"Presiden akan menekennya dan akan manggil saya dan Mensesneg. Jadi, keppresnya sudah di Kantor Presiden itu," imbuh dia.
Saat ditanya soal nama politisi Partai Golkar, Nusron Wahid, yang dikabarkan mendapat posisi Kepala BNP2TKI, Andi pun terdiam sesaat.
"Kalian kan tahu saya enggak akan jawab kalau nama. Tunggu saja keppresnya," kata Andi.
Sebelumnya, Nusron Wahid sempat diwacanakan sebagai menteri pemuda dan olahraga. Nusron berjasa dalam kampanye presiden Jokowi lalu dengan menggalang dukungan dari pihak internal Partai Golkar bersama politisi muda lain serta dari kalangan Nahdlatul Ulama. Nusron saat ini masih menjadi anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar 2014-2019 dan juga Ketua Umum GP Anshorhttp://nasional.kompas.com/read/2014/11/21/15163271/Jokowi.Akan.Lantik.Kepala.BKPM.dan.Kepala.BNP2TKI.pada.Pekan.Depan

Komentar

Postingan Populer