JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, semua kader Golkar yang ingin maju sebagai ketua umum sebaiknya menyiapkan diri. Pasalnya, Musyawarah Nasional IX Golkar tinggal beberapa hari lagi.
"Kalau memang gentlemen, ayo kita Munas. Yang mau jadi ketua umum, mau bersaing secara fair, siapa yang terpilih, kita dukung sepenuhnya. Enak toh,"  kata Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (27/11/2014), seperti dikutip Tribunnews.com.
DPP Partai Golkar menghargai siapa pun kader yang ingin maju sesuai dengan mekanisme dan persyaratan yang diatur dalam AD/ART partai. Idrus meminta mereka yang keluar jalur berhenti mengatasnamakan partai.
Idrus juga mengimbau semua kader Golkar bertanggung jawab menyukseskan Munas pada 30 November 2014 di Bali. Siapa pun yang terpilih sebagai ketua umum penerus Aburizal Bakrie akan didukung sepenuhnya oleh kader.
DPP Golkar telah menetapkan penyelenggaraan Munas IX mulai 30 November 2014 di Bali. Penyelenggaraan Munas tersebut kemudian mendapat penolakan karena dianggap hanya digelar untuk memuluskan Aburizal Bakrie menjabat kembali sebagai ketua umum Golkar. (Baca: Titiek Soeharto Sebut Presidium Penyelamat Golkar Kekanak-kanakan)
Untuk menampung aspirasi yang menolak Munas IX digelar 30 November, Agung Laksono membentuk Presidium Penyelamat Partai Golkar yang ia pimpin sendiri. Presidium Penyelamat Partai itu menetapkan Munas IX Partai Golkar digelar di Jakarta pada Januari 2015. (Baca: Nurul: Semoga Senior di Sana Terketuk Hatinya bahwa Kita Sedang Diadu Domba)http://nasional.kompas.com/read/2014/11/27/14411671/Idrus.Kalau.Memang.Gentlemen.Ayo.Kita.Munas

Komentar

Postingan Populer