JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla bersedia jika diminta mempertemukan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dengan Ketua Presidium Penyelamat Partai Golkar Agung Laksono. Kalla mengungkapkan hal itu menyusul memanasnya internal Golkar jelang digelarnya Musyawarah Nasional IX.
"Kalau mau, ya kita pertemukan," kata Kalla, seusai menghadiri puncak peringatan Hari Guru, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (27/11/2014).
Sebelumnya, Kalla telah menggelar pertemuan dengan Agung Laksono pada Kamis pagi. Pertemuan digelar di wilayah Menteng, Jakarta Pusat.
Kalla tak mau menjelaskan materi pertemuannya dengan Agung. Ia hanya menyebut ingin mengetahui kondisi terkini Partai Golkar.
"Ya, memberikan saran-saran," ungkap Kalla.
Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar telah menetapkan penyelenggaraan Munas IX mulai 30 November 2014 di Bali. Penyelenggaraan Munas tersebut kemudian mendapat penolakan karena dianggap hanya digelar untuk memuluskan Aburizal menjabat kembali sebagai ketua umum Golkar.
Untuk menampung aspirasi yang menolak Munas IX digelar 30 November, Agung Laksono membentuk Presidium Penyelamat Partai Golkar yang ia pimpin sendiri. Presidium Penyelamat Partai itu menetapkan Munas IX Partai Golkar digelar di Jakarta pada Januari 2015.
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, semua kader Golkar yang ingin maju sebagai ketua umum sebaiknya menyiapkan diri. Pasalnya, Munas IX Golkar tinggal beberapa hari lagi. (Baca: Idrus: Kalau Memang "Gentlemen", Ayo Kita Munas)http://nasional.kompas.com/read/2014/11/27/1504596/Selesaikan.Konflik.di.Golkar.JK.Ingin.Pertemukan.Aburizal.dan.Agung.Laksono

Komentar

Postingan Populer