JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama pada siang ini menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di rumahnya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/11/2014).

Ahok mendatangi kediaman Megawati setelah mengikuti rapat kerja gubernur forum kerja sama daerah, Mitra Praja Utama, yang berlangsung di Hotel Borobudur.

Dari Hotel Borobudur, Ahok langsung menuju ke kediaman Megawati. Belum diketahui pasti apa agenda dari pertemuan keduanya. Pertemuan berlangsung tertutup.

Belakangan ini, komunikasi antara Megawati dan Ahok memang semakin intens, terutama pasca-dilantiknya Ahok sebagai gubernur definitif. Kedekatan tersebut dihubung-hubungkan dengan upaya PDI Perjuangan yang memang tengah memperjuangkan kadernya untuk menjadi wakil Ahok. [Baca: Ini Isi Pembicaraan Megawati dan Ahok di Istana Negara]

Salah satu kader PDI-P yang disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk diusulkan menjadi wakil Ahok adalah Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Boy Sadikin. Boy bahkan ikut hadir saat pelantikan Ahok di Istana Negara, 18 November yang lalu.

Sementara itu, Ahok juga mengaku sudah meminta persetujuan Megawati terkait nama calon wakil gubernurnya. Dia mengajukan nama mantan Deputi Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Sarwo Handayani agar ditetapkan sebagai wakilnya. [Baca: Ahok Sudah Ajukan Nama Cawagubnya kepada Megawati]http://megapolitan.kompas.com/read/2014/11/27/15223361/Ahok.Sambangi.Kediaman.Megawati.Bahas.soal.Wagub.

Komentar

Postingan Populer